a

NasDem Kutuk Kekerasan Terhadap Novel

NasDem Kutuk Kekerasan Terhadap Novel

JAKARTA (11 April): Sekretaris Fraksi Partai NasDem di DPR Syarief Abdullah Alkadrie menyebut teror menyiramkan air keras kepada penyidik KPK Novel Baswedan sebagai tindakan biadab, dan menuntut polisi mengungkapkan dan menangkap pelakunya.

"Ini tindakan biadab. Kita minta kepolisian untuk segera mengungkap dan menangkap aktor intelektual tindakan kekerasan dilakukan terhadap Novel Baswedan," kata Syarief Abdullah di Jakarta, Selasa (11/04).

Politisi NasDem asal Kalimantan Barat ini meminta Kapolri dan Kapolda secepatnya mengungkap kasus itu karena telah didukung teknologi canggih, seraya mencontohkan pelaku terorisme yang sesulit apa pun berhasil dideteksi dan ditangkap polisi dengan cepat.

"Tentu kasus Novel ini jauh lebih mudah. Bila tidak secepatnya akan berdampak negatif pada kepercayaan masyarakat kepada kepolisian," ujarnya.

Syarief menilai Novel penyidik senior dan konsisten dalam penegakkan hukum khususnya pemberantasan korupsi sehingga pengungkapan kasus itu adalah ujian bagi polisi.

NasDem menilai kasus ini harus segera diungkap agar tidak terjadi lagi kepada penyidik-penyidik KPK lainnya.(*)

Add Comment