a

Kyai dan Seniman Dukung Mustafa Maju Gubernur Lampung

Kyai dan Seniman Dukung Mustafa Maju Gubernur Lampung

LAMPUNG TENGAH (9 April): Menjelang pertarungan Pilgub 2018, sejumlah tokoh agama dan seniman di Kecamatan Seputih Banyak menyatakan siap mendukung dan mengiringi langkah Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa untuk maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung 2018 mendatang.

Dukungan ini disampaikan sejumlah kyai dan seniman saat menerima kunjungan ronda bupati di kampung Tanjung Harapan kecamatan setempat, Minggu malam, (09/4).

Ki Dalang Sarmo Carito, salah satu seniman mengatakan sebagai warga Lampung Tengah pihaknya akan bangga sekali jika salah satu putera daerah Lampung Tengah bisa memimpin Lampung. Selain siap mendukung program bupati, secara tegas dia menyatakan siap mengiringi langkah Bupati Mustafa maju dalam Pilgub 2018.

"Selama menjadi warga di Kecamatan Seputih Banyak, baru kali ini saya melihat ada kepala daerah mau blusukan melakukan ronda. Tentunya hal ini teladan yang tidak kita dapatkan dari pemimpin lain sebelumnya. Karenanya kami siap mengiringi Pak Mustafa sampai ke puncak pemimpin Lampung," ucapnya.

Hal senada disampaikan Hi. M. Sani Sidik tokoh agama setempat. Ia mengatakan, Mustafa adalah sosok pemimpin energic yang mampu mengatasi banyak masalah di lapangan. Berbagai permasalahan di masyarakat ia selesaikan secara langsung. Ia mencontohkan permasalahan sengketa penghasil tebu di kecamatan setempat pada tahun 1997.

"Saat itu beliau terjun langsung memediasi pihak-pihak yang bersengketa. Beliau selesaikan hingga tuntas. Beliau energic dan memang orang lapangan. Saya optimis jika beliau maju bakal banjir dukungan. Tak hanya dari Lampung Tengah, tetapi juga dari berbagai kabupaten/kota lainnya," ujarnya.

Pimpinan pondok pesantren Darul Ulum Seputih Banyak, Hi. Fathul Mujid mengaku sudah lama mengenal sosok Mustafa.

"Saya kenal beliau sudah lama. Beliau sosok yang ramah, sederhana dan mampu merangkul semua kalangan. Beliau memiliki hubungan yang baik dengan NU Lampung Tengah dan organisasi islam lainnya," kata dia.

Sebagai bagian dari masyarakat Lampung Tengah, ia mengaku akan mendukung calon berasal dari Lampung Tengah.

"Jika ada yang dari Lampung Tengah kenapa kita dukung yang lain? Sudah pasti kami akan dukung yang dari Lampung Tengah," tandasnya.

Menanggapi hal ini, Bupati Lampung Tengah Mustafa, yang juga Ketua NasDem Lampung itu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang mendukungnya untuk maju dalam Pilgub 2018. Di hadapan masyarakat dan para tokoh, orang nomor satu ini menyatakan siap mengakomodir keinginan masyarakat Lampung Tengah.

"Kita Bismillah saja. Kita maju Pilgub 2018 dan siap memenangkannya. Sebagai putera daerah, tentunya pembangunan Lampung Tengah akan selalu menjadi prioritas saya kedepan," pungkasnya.(*)

 

Add Comment