a

NasDem Aktif Majukan Demokrasi di Asia

NasDem Aktif Majukan Demokrasi di Asia

MANILA (3 April): NasDem mengirimkan perwakilannya di acara Asia Pasific Campaign Forum yang digelar di Manila, Philipinne sejak 31 Maret hingga 3 April. Bersama perwakilan dari 8 Negara

SocDem, NasDem mengirimkan Martin Manurung selaku ketua delegasi, yang beranggotakan Sondang Tampubolon dan Hendi Sutresna.

""

“NasDem mendorong dan mendukung langkah-langkah yang berkaitan dengan penguatan peranan pemuda dalam kemajuan Negara Indonesia,” ujar Sondang.

Pertemuan rutin ini diadakan oleh SocDem Asia dan kali ini terselenggara berkat support dari Australian Labor.  Untuk tahun ini, pokok bahasan yang diangkat adalah seputar pemilihan umum di Philipinne, situasi politik terkini, membangun koalisi dalam berkampanye dan cara memobilisasi relawan, pemilu di US dan Australia, penggalangan dana, poling analisa data serta mentarget pemilih dan social media teknologi.

""

Para Delegasi SocDem Asia menyelesaikan pertemuan tahunannya di Manila New World Hotel di Makati, Filipina jam 2 siang hari ini dengan mengakhiri acara dengan berkunjung ke Senat Filipina dan bertemu dengan Senator Risa Hontiferos, kemudian acara dilanjutkan dengan pertemuan Steering Committee (SC) untuk pembuatan blue print 2017 dan review agenda 2016 yang diwakili oleh Martin Manurung dan Sondang Tampubolon.

Beberapa agenda yang dihasilkan SC akan diadakan di Filipina, Jerman, Mongolia, India, Malaysia, Korea Selatan, Timor Leste, Myanmar, Nepal dan Denmark di tahun 2017.

Dalam pertemuan ini, Partai NasDem memberi perhatian khusus pada penyelenggaraan pelatihan yang akan berguna bagi kader partai sebagai salah satu bentuk ‘capacity building’.

SocDem terbentuk tahun 2009 dan Martin Manurung sebagai salah satu founder atau pendirinya. Sekembalinya ke tanah air, Martin Manurung sudah merancang akan diadakannya pertemuan untuk membagikan semua informasi yang didapat selama konferensi di Manila.(Sondang Tampubolon)

Add Comment