a

Ridwan Kamil Peduli Terhadap Minoritas

Ridwan Kamil Peduli Terhadap Minoritas

JAKARTA (22 Maret): NasDem DKI Jakarta mengapresiasi dipilihnya Ridwan Kamil untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Barat Periode 2018-2023 mendatang. Sebagai figur yang terlahir dari kelompok mayoritas, Ridwan Kamil sangat peduli akan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Ini bukti bukan hanya mayoritas dan minoritas saja, tapi memang menjadi kebutuhan bangsa Indonesia," ujar Wibi Andrino, Sekretaris DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Rabu (22/3).

Wibi mengungkapkan bahwa Kang Emil (Ridwan Kamil) adalah pemimpin muslim yang notebene mayoritas di Indonesia. Namun, Kang Emil memiliki komitmen dan kepedulian yang sama dengan minoritas dalam hal menjaga Kebhinekaan, Pancasila, dan NKRI.

Dengan mengusung Ridwan Kamil untuk menjadi Gubernur Jawa Barat 2018-2023, NasDem ingin agar Ridwan Kamil bisa menjadikan Jabar sebagai benteng Pancasila yang melindungi seluruh masyarakat Jawa Barat. Dengan begitu, semangat kemajemukan dan pluralisme harus tetap terjaga dalam keseharian. Sebab, Pancasila merupakan sistem dan ideologi Bangsa Indonesia yang harus tetap terjaga dan tidak bisa digoyahkan oleh kekuatan apapun.

Wibi berharap dengan menjadikan Jabar sebagai benteng Pancasila dapat mempererat semangat dalam membangun kesatuan dan persatuan, semangat merajut pelangi bangsa, serta melahirkan kondisi stabilitas negara kokoh.(Fachruddin Mualim/*)

Add Comment