a

Pengurus NasDem Sulsel Temui Ketua Umum NasDem

Pengurus NasDem Sulsel Temui Ketua Umum NasDem

SURABAYA, JATIM (21 Maret): Pengurus NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel), melaporkan perkembangan Pilgub Sulsel kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di sela acara Konsolidasi Fraksi Partai NasDem  se Indonesia di Surabaya, Selasa (21/03). Para pengurus ini melaporkan perihal desakan mereka kepada Rusdi Masse untuk ikut bertarung di Pilgub Sulsel sebagai calon gubernur.

Selain melaporkan persiapan pelantikan Pengurus Garnita dan Garda Partai NasDem Sulsel, Sekretaris NasDem Sulsel Saharuddin Alrif juga menceritakan perkembangan suhu politik di Sulawesi Selatan menyangkut Pilgub Sulsel. Kepada Surya Paloh, Sahar melaporkan bahwa desakan terhadap RMS sebagai ketua NasDem  Sulsel untuk ikut bertarung di Pilgub Sulsel semakin tak terbendung.

Bukan hanya desakan dari kelompok masyarakat, tetapi secara internal NasDem Sulsel juga telah solid mengusung RMS maju sebagai Bakal Calon Gubernur Sulsel.

Lebih jauh Sahar menuturkan, dari NasDem sendiri desakan berasal dari 3089 DPRT, 380 DPC, 24 DPD kabupaten dan kota.

“Mereka mendesak Pak RMS untuk ikut bertarung” lapor Sahar kepada Surya Paloh.

Sahar mengungkapkan bahwa sudah saatnya NasDem mendorong kadernya sendiri untuk ikut mewarnai Pilkada di Sulsel.

Sementara itu Arum Spink, Ketua Bidang Komunikasi dan Media mengatakan bahwa selain desakan dari internal partai juga sudah banyak dorongan dari kelompok masyarakat. Mulai komunitas otomotive, relawan pemuda di Sulsel, majelis taklim, Jamaah Ayo ke Masjid hingga kelompok kelompok pengusaha di Sulsel.

Menanggapi hal tersebut Surya Paloh mengaku bahwa sejak RMS memimpin Partai NasDem di Sulsel, dirinya terus melakukan pemantauan perkembangan partai tersebut di Sulsel. Termasuk suksesnya RMS menumbangkan petahana di kabupaten Takalar.

“Saya itu sayang sekali sama Sulsel, makanya saya harus jaga dan pantau terus,” ujar Surya Paloh.

Menyangkut persoalan Pilgub Sulsel yang telah ramai di Sulsel, Surya Paloh mengatakan bahwa nama RMS itu telah melekat di masyarakat Sulsel. Oleh karena itu, RMS harus meraih kemenangan bersama NasDem di Sulsel.

Surya Paloh akan hadir di Makassar selama tiga hari dalam rangka pelantikan Pengurus Garnita dan Garda NasDem Sulsel. Ribuan simpatisan NasDem akan hadir bersama RMS dan Surya Paloh, akhir pekan ini.(*)

Add Comment