a

NasDem Aceh Targetkan Menang di 2019

NasDem Aceh Targetkan Menang di 2019

BANDA ACEH (19 Maret): Ketua NasDem Aceh, H. Zaini Djalil, SH mengatakan NasDem Aceh di seluruh Aceh punya satu target yaitu menang di 2019.

“Target kita menang di 2019,” ujar Zaini Djalil dalam sambutannya di Rapat Kerja Wilayah Partai (rakerwil) NasDem Aceh yang berlangsung di Oasis Hotel, 18-19 Maret 2017.

""Untuk itu ia mengapresiasi kepada seluruh kerja-kerja kader NasDem dalam membesarkan NasDem.

“Jika kita berkerja maka tanpa banyak bicarapun kita akan menang,” sebutnya.

Zaini menyinggung soal berpolitik di Aceh yang tidak senyaman di daerah lain. Di Aceh, politik intrik berlaku di semua lapisan. Untuk itu dia meminta agar politik intrik ditiadakan.

“Perubahan secara total sulit dilakukan, tapi berjuang secara total untuk perubahan harus terus dilakukan,” tegas Zaini Djalil.

""

Zaini mengajak semua kader di seluruh Aceh untuk fokus pada satu target yaitu menang.

“Mari kita tunjukkan kepada semua bahwa berpolitik di NasDem tidak dibangun di atas pertikaian tapi di atas persatuan, dan ini yang membuat kita berbeda,” ajaknya.

Zaini mengajak semua kader baik yang senior maupun yang baru untuk berjuang bersama guna mencapai satu target yaitu kemenangan di 2019.

"2014 lalu, sebagai partai baru kita mampu menduduki posisi kedua pada partai nasional di Aceh, dengan mendudukkan 62 anggota DPRK, 8 DPRA dan 2 DPR RI," papar Zaini.

""

Dalam kesempatan yang sama, Zaini Djalil sempat menyindir anggota dewan dari NasDem karena banyak yang mengeluh ketika menjadi anggota DPR.

“Anehnya dahulu kawan sama-sama, duduk berbarengan bersama-sama, begitu jadi anggota DPR ngopi aja nggak mau dibayar lagi. Ini celaka, yang seharusnya dilakukan adalah ada kebanggaan menjadi anggota DPR, kekuatan yang pernah ada, pertemanan yang sudah ada harus diperkuat dan dipererat,” ujar Zaini Djalil.

Lebih jauh Zaini juga mengatakan, berpolitik itu bukan hanya menjadi anggota DPR dan menjadi kepala daerah semata, melainkan berorganisasi dan bersilaturahmi agar tetap kompak.

""

“Menjadi anggota DPR dan Kepala Daerah itu hanya salah satu kesempatan. Berpolitik adalah berorganisasi, bersilaturahmi dan kita harus kompak membangun jaringan,” ujarnya.

Ditambahkan Zaini, masih ada anggota DPR yang mengeluh karena tidak ada uang.

“Ini kalau anggota DPR aja sedih tidak ada uang, bagaimana kader yang setiap hari kerja di kantor partai, tapi mereka tidak pernah mengeluh. Ini harus dijadikan pelajaran dan intropeksi diri bagi kita semua,” katanya.

Sementara itu, dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana Rakerwil Partai Nasdem, Wiratmadinata menyampaikan, peserta yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 200 peserta yang berasal dari 23 kabupaten/kota se Aceh serta pengurus DPW.

“Bahkan kegiatan yang bertemakan, ‘Refleksi, Konsolidasi dan Menang 2019’ ini, dihadiri juga para anggota DPRK, DPRA dan DPR RI,” kata Wiratmadinata.(*)

Add Comment