a

Tidak Ada Kader Kelas Satu atau Kelas Lainnya

Tidak Ada Kader Kelas Satu atau Kelas Lainnya

PALOPO, SULSEL (15 Maret): NasDem Kota Palopo membuka pendaftaran terbuka untuk calon legislatif (Caleg) 2019 mendatang. Sekertaris NasDem Palopo, Abdul Rauf Rahim mengatakan, pendaftaran ini tidak ada pungutan biaya sepersen pun, alias gratis. Gerakan ‘Indonesia Memanggil’ yang digelorakan NasDem adalah tanpa mahar.

"Ini dilakukan sebagai bentuk Restorasi Indonesia, sebab kita ingin benar-benar pengabdian untuk masyarakat," ujar Abdul Rauf, di Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (14/03).

"nasdem

Penjaringan Bakal Calon Legislatif (bacaleg) NasDem untuk pemilu 2019 nanti memang dibuka pendaftarannya lebih awal dan dilakukan secara terbuka. Menanggapi hal ini Abdul Rauf mengaku karena bakal calon legislative ini selain dijaring juga akan dididik, dan digembleng secara khusus.

"Kita mau semua caleg NasDem nanti, sudah siap lahir batin, utamanya dari segi mental dan pengetahuan tentang DPRD," jelas Rauf.

Rauf juga mengharapkan, yang masuk menjadi caleg di NasDem Palopo ini, adalah putra-putri terbaik di Kota Palopo.

"Di Partai NasDem tidak ada yang namanya kader nomor satu atau nomor lainnya. Semua sama dan siapa pun bisa untuk mendaftarkan diri sebagai bacaleg," terangnya.

Lebih jauh Rauf menjelaskan, program Indonesia Memanggil sengaja dilakukan jauh hari sebelum Pemilu 2019. Harapannya, itu bisa membangun karakter bacaleg dan tiap pendaftar bisa memahami gerakan restorasi NasDem.

Namun demikian, setiap pendaftar akan melalui sejumlah proses verifikasi berkas. Oleh karena itu, semua tokoh yang berintegritas, memiliki pandangan yang bagus, mumpuni, serta memiliki kapabilitas segera ikut dalam program ini.

"Kita harapkan pada pemilu 2019 nanti, Partai NasDem melahirkan anggota legislatif yang terbaik, berintegritas tinggi, dan tentunya mengabdikan diri hanya untuk rakyat," tandasnya.

NasDem hanya membuka pendaftaran beberapa hari saja. Pendaftaran dibuka mulai terbuka 15 Maret hingga 7 April 2019. Formulir pendaftarannya bisa diambil di sekretariat DPD Nasdem Kota Palopo, Jl Tociung Palopo.(*)

Add Comment