a

NasDem Sibolga Targetkan Satu Fraksi DPRD

NasDem Sibolga Targetkan Satu Fraksi DPRD

SIBOLGA, SUMUT (14 Maret): Badan Pemenangan Pemilu(Bappilu) Partai NasDem Kota Sibolga membuka pendaftaran bakal calon legislatif periode 2019 pada 15 Maret hingga 7 April 2017 mendatang.  Pendaftaran tersebut gratis dan tanpa mahar.

Hal demikian disampaikan Ketua Bappilu Partai NasDem Kota Sibolga Manahan Dalimunthe yang didampingi sekretarisnya Bismar Panjaitan saat temu wartawan yang dilangsungkan di Sekretariat Partai NasDem di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Aek Manis, Selasa (14/03).

"nasdem

Lebih jauh Manahan mengatakan, penjaringan bacaleg tersebut berdasarkan hasil rakerda pada Selasa, 7 Maret lalu di Hotel Wisata Indah Sibolga. Diputuskan bahwa DPD Partai NasDem Kota Sibolga memberikan kesempatan kepada kader partai dan figur dari luar partai untuk mendaftarkan dirinya sebagai bacaleg.

“Pendaftarannya tanpa mahar sepersen pun,” ungkap Manahan.

Dijelaskannya, perekrutan bacaleg itu dilakukan untuk meraih target 5 kursi di DPRD Kota Sibolga, diantaranya 3 kursi dari dapil II dan 2 kursi dapil I, dan menjadi partai pemenang di Pemilu 2019 mendatang.

“Ini sudah menjadi keputusan Ketua Umum Partai NasDem, setiap daerah harus mampu mengantarkan kader terbaiknya satu fraksi di DPRD. Maka untuk memenuhi target itu, dilakukan pencalegkan dini sesuai instruksi DPP,” ujarnya.

Disampaikan Manahan, bacaleg yang mendaftar akan diverifikasi DPW dan DPP. Selanjutnya DPP memutuskan siapa yang layak untuk diteruskan ke jenjang berikutnya. Seleksi dan proses verifikasi itu melalui survei elektabilitas si calon.

Sementara Bismar Panjaitan menambahkan, NasDem merupakan partai nasional yang sudah berjenjang kepengurusannya, mulai pusat hingga kelurahan.  Menurutnya pemilihan umum itu bukan satu rutinitas demokrasi semata, tetapi menginginkan adanya perubahan kemajuan dan kemakmuran bangsa ini sesuai cita-cita pendiri Partai NasDem, Surya Paloh.

“Yang jelas NasDem menginginkan calon legislatif yang berkualitas, lebih berkualitas dari anggota legislatif yang lalu,” ujar Bismar.

Ditambahkan Bismar, anggota legislatif yang saat ini sudah duduk di DPRD sekarang diharapkan bersedia untuk ikut kembali mencalonkan diri sebagai calon legislatif, itu untuk meraih kemenangan di Pemilu 2019 nanti.(*)

Add Comment