a

NasDem Segera Bahas Komisi Saksi Nasional

NasDem Segera Bahas Komisi Saksi Nasional

LAMPUNG (13 Maret): NasDem Lampung memantapkan konsolidasi komisi saksi jelang Pilkada Serentak 2018, Pileg 2019, dan Pilpres 2019.  Hal tersebut berkaitan dengan akan dilangsungkannya rapat koordinasi (rakor) di Surabaya pada 20 – 23 Maret 2017 mendatang.

"Rapat ini konsolidasi pembenahan DPD dalam rangka kegiatan menuju rapat komisi saksi nasional untuk seluruh pengurus NasDem Indonesia. Salah satu pembicaranya nanti saya dalam rapat nasional di Surabaya," ujar Ketua DPW NasDem Lampung Mustafa usai rapat di kantor DPW, Minggu (12/03).

Bupati Lampung Tengah ini juga mengungkapkan, pembentukan komisi saksi ini merupakan bagian dari program partai politik dalam menghadapi pemilu legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Pada kesempatan itu Mustafa juga menegaskan, bahwa NasDem sebagai partai yang mengusung slogan gerakan perubahan, memiliki  komposisi kader berasal dari semua elemen masyarakat.

"Kita ingin partai ini diisi oleh semua eleman masyarakat, sehingga di mata rakyat NasDem merupakan partainya mereka. Nantinya bagi kader siap maju di Pileg 2019 mendatang, partai pasti akan mensuport," terangnya.

Sementara itu Sekretaris NasDem Lampung, Fauzan Sibron menambahkan, tujuan utama komisi saksi NasDem ini dibentuk untuk bertugas pada pelaksanaan Pemilu 2019. Bahkan, Komisi saksi ini akan dibentuk hingga ke tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Untuk perekrutan para saksi ini dilakukan pengurua partai di daerah. Komisi saksi ini akan kita rekrut dari luar internal kader sehingga sekaligus menambah keanggotaan partai," pungkasnya.(*)

Add Comment