a

6 Kepengurusan DPC Ketapang Dikukuhkan

6 Kepengurusan DPC Ketapang Dikukuhkan

KETAPANG, KALBAR (11 Maret): Enam kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem di Kabupaten Ketapang dikukuhkan Ketua DPW NasDem Kalimantan Barat, Syarif Abdullah Alkadrie. Enam kepengurusan DPC tersebut adalah Kendawangan, Matan Hilir Selatan, Benua Kayong, Matan Hilir Utara, Muara Pawan, serta Delta Pawan.

"nasdemDalam sambutannya, Syarief berharap agar semua elemen partai dari semua tingkatan semakin intensif melakukan konsolidasi, serta persiapan dan langkah-langkah yang nyata serta terukur menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

“Partai NasDem secara nasional sudah mulai mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2019 yang ditandai dengan dilaksanakannya Program Nasdem Memanggil,” tegas Anggota DPR-RI tersebut.

Dalam arahannya, Syarief menegaskan jika DPW Partai NasDem akan mengambil keputusan yang tegas, cepat, dan tidak akan ragu-ragu melakukan penyegaran kepengurusan partai di semua tingkatan termasuk sayap-sayap partai.

"nasdem

Oleh karena itu, tambah Syarief, kepada semua kader dan pengurus agar bekerja keras menyukseskan program-program yang telah disusun dan semakin intensif berkomunikasi dengan semua elemen-elemen masyarakat.

“Terkhusus bagi kader Partai NasDem yang dipercaya menduduki jabatan di legislatif dan eksekutif, agar benar-benar bekerja secara baik, serta harus serius memperjuangkan kepentingan dan aspirasi masyarakat,” tegasnya.

Lebih jauh Syarief juga mengingatkan, jika masyarakat secara diam-diam memperhatikan setiap gerak gerik partai politik, yang bekerja dengan baik dan yang rela bekerja keras serta serius memperjuangkan kepentingan mereka.

"nasdem

“Partai NasDem nampaknya dianggap sebagai partai politik yang dipercaya mampu memperjuangkan kepentingan masyarakat itu, sehingga Partai NasDem semakin mendapat tempat di hati masyarakat, walaupun partai ini tergolong partai baru,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Ketapang, Sekretaris Fraksi Partai NasDem tersebut melakukan konsolidasi di semua struktur, kader, serta elemen-elemen Partai NasDem yang ada di kabupaten ini. Dalam kunjungan ini, Syarief didampingi Rusliansyah D Tolove, ketua Bapilu DPW Partai NasDem Kalbar; Hamdani Adeni, Korda Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara; Gordani Achmad, ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Ketapang; anggota DPRD Kabupaten Ketapang dari Partai NasDem serta jajaran kepengurusan DPD Kabupaten Ketapang.

“Tujuan dari pengonsolidasian ini tidak lain untuk semakin menyolidkan semua kader dan struktur partai di Kabupaten Ketapang, serta melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program-program partai di Kabupaten Ketapang, sekaligus mendengarkan masukan-masukan dari kader-kader dan pengurus partai di tingkat DPD, DPC, DPRt, serta sayap-sayap partai NasDem seperti Garnita, Garda Pemuda, Gemuruh, Liga Mahasiswa, dan Petani NasDem,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Syariefpun berpesan kepada semua kader dan pengurus partai bahwa struktur partai harus benar-benar ditata dengan baik, agar jangkauan strukturnya harus lebih jauh. Bahkan, harus dibentuk sampai ke tingkat-tingkat yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat seperti di tingkatan desa, sehingga bisa ditingkatan yang lebih kecil lagi seperti sampai di tingkat kampung.

Namun, diingatkannya pula, struktur kepengurusan itu bukanlah sekadar pajangan, melainkan struktur partai yang benar-benar aktif bergerak dan berkomunikasi dengan masyarakat. Mereka juga diminta dia agar benar-benar menyerap keinginan dan aspirasi masyarakat. (*)

Add Comment