a

Raja Salman Membawa Pikiran Islam Moderat

Raja Salman Membawa Pikiran Islam Moderat

JAKARTA (2 Maret): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut Indonesia dan Arab Saudi memiliki pola pikir yang sama. Kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud ke Indonesia akan memberikan dampak baik bagi kedua negara.

"Ini suatu peristiwa yang berarti bagi bangsa kita untuk memperat persahabatan ke dua bangsa," ujar Surya seusai menghadiri kunjungn Raja Salman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (02/03).

Lebih jauh Surya mengatakan, banyak sektor kerja sama yang bisa dijajaki oleh ke dua belah pihak. Tak hanya sektor ekonomi, tapi juga kultural budaya.

"Saya melihat bagaimana pikiran-pikiran Raja Salman ini membawa pikiran Islam yang moderat. Itu bagus sekali sebagai sebuah bangsa yang menganut pola pikir yang sama ya," ungkap Surya.

Surya Paloh juga meyakini, kesamaan prinsip Islam moderat tak membuat Raja Salman ikut campur dengan masalah yang dihadapi Indonesia, seperti isu agama yang menjadi sangat sensitif di Indonesia.

Selain itu, Surya juga yakin, Indonesia mampu menyelesaikan masalah domestik. Raja Salman tak perlu turun tangan menyelesaikan polemik agama yang menjadi pusat perhatian saat ini.

"Emangnya kita siapa? Kita ya kita, bangsa yang tetap yakin dan percaya punya kemampuan untuk menyelesaikan masalah-masalah domestik kita," tegas Surya. (*)

Add Comment