a

90 Kader NasDem Jateng Ikuti Akademi Bela Negara

90 Kader NasDem Jateng Ikuti Akademi Bela Negara

SEMARANG, JATENG (2 Maret): Partai NasDem membangun militansi kader melalui program Akademi Bela Negara (ABN). Program pelatihan ini akan difokuskan di Jakarta pada Mei 2017 mendatang.

"Saat ini sudah proses penjaringan di tingkat wilayah. Kami di Jateng mendapat kuota 90 orang kader. Jadi sejumlah itu yang nanti kami kirim ke Jakarta," ujar Ketua DPW Partai NasDem Jawa Tengah, Setyo Maharso, di Hotel Patra Jasa Semarang, Rabu (01/03).

"nasdem

Pendaftaran calon peserta ABN telah dibuka sampai 4 Maret 2017. Tahap berikutnya akan dilakukan seleksi administrasi mulai 5 Maret hingga 3 April. Siapa saja kader yang akan mengikuti ABN akan diumumkan pada 4 April mendatang.

"Peserta nanti akan mengikuti pelatihan di ABN selama 4 bulan. Kebutuhan hidup ditanggung partai. Bahkan setiap bulan mereka akan diberi honor Rp 500 ribu per orang," ujarnya.

Sementara itu Koordinator perekrutan ABN Jawa Tengah yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kota Semarang, Dandan Febri Herdiana mengatakan, kader yang berminat mengikuti ABN harus memenuhi syarat yang ditentukan. Utamanya tercatat sebagai pengurus partai atau sayap partai, berusia antara 20 sampai 40 tahun, pendidikan minimal DIII dan bersedia tinggal di asrama selama 4 bulan mengikuti ABN.

"Syarat lain yaitu normatif seperti KTP dan SKCK," terang Dandan.

Lebih jauh Dandan menerangkan, digelarnya ABN ini sebagai tanggungjawab moral Partai NasDem yang merupakan perwujudan semangat cinta tanah air. Dengan tujuan untuk membentuk kader partai yang militan dan berloyalitas tinggi.

"Kader itu nanti yang mengamankan, mengawal serta menjalankan seluruh kebijakan partai secara internal dalam rangka restorasi Indonesia," pungkasnya. (*)

Add Comment