a

Timses Mario Klaim Menang di Jayapura

Timses Mario Klaim Menang di Jayapura

SENTANI, PAPUA (22 Februari): Tim Sukses (Timses) pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayapura nomor urut 2, Mathius Awoitauw dan Giri Wijayantoro (Mario) berharap pleno penetapan pemenang di KPU sesuai dengan hasil rekapitulasi suara di PPS dan pleno PPD di 19 distrik.

Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Dedi Ramanta, mengklaim bahwa berdasarkan hasil penghitungan suara sementara di 348 TPS dan hasil pleno di PPD distrik, paslon Mario telah memenangkan pilkada hampir di 19 distrik yang ada di Kabupaten Jayapura.

"nasdem

Lebih jauh Dedi menjelaskan, metodologi perhitungan yang dilakukan berbasis formulir C1 dan hasil pleno di PPD tingkat distrik. Alasan pemberitahuan hasil suara sementara ini agar publik juga bisa berpartisipasi dan ikut mengawasi proses perhitungan jalannya pilkada di Kabupaten Jayapura ini.

“Jadi kami berpikiran bahwa semakin publik terlibat dalam proses pemantauan suara, maka demokratisasi akan semakin baik, karena transparansi dalam proses pemilukada ini melibatkan partisipasi publik yang luas,” ujar Deddy saat memberikan keterangan pers bersama tim sukses paslon Mario dan DPP Nasdem di Posko kemenangan paslon Mario di Haway Sentani, Rabu (22/2) sore.

Deddy menjelaskan, dari partisipasi masyarakat dalam pemilihan di Kabupaten Jayapura sudah mencapai 66 persen, sehingga hal ini merupakan sesuatu hal yang menggembirakan, karena publik terlibat sangat antusias dan dibuktikan dengan angka partisipasi yang tinggi dari pemilih kabupaten ini.

"nasdem

“Saya kira pemilih di Kabupaten Jayapura tingkat pemilihnya jauh lebih baik dari pada kabupaten dan kota lain di pulau Jawa sekalipun. Dari pemilih 66 persen tersebut,  paslon Mario telah memperoleh 45.235 suara, dibandingkan dengan keempat paslon lainnya yang memperoleh suara di bawah paslon Mario,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Tim Sukses paslon Mario, Edison Awoitauw, mengucapkan terima kasih kepada tim koalisi Jayapura Baru jilid dua yang telah bekerja keras, sehingga pilkada kali ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kami himbau kepada masyarakat untuk terus mengikuti perkembangan dan tahapan-tahapan yang berjalan di KPU sampai dengan tanggal 24 Februari pleno penetapan oleh KPU,” imbuhnya.

"nasdem

Sementara itu, Calon bupati Kabupaten Jayapura nomor urut dua, Mathius Awoitauw, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, karena selama pilkada dapat berjalan lancar dan partisipasi masyarakat untuk memilih di Kabupaten Jayapura begitu luar biasa.

“Kita melihat masyarakat begitu antusias untuk mensukseskan pilkada di Kabupaten Jayapura 15 Februari yang lalu. Terima kasih, karena semua berjalan dengan aman, lancar, tanpa ada keributan apapun di semua TPS,” katanya.

Mathius, berharap dengan hak suara yang sudah diberikan seluruh masyarakat, semua pihak harus memberikan apresiasi dan menjaga, sehingga pada akhirnya penetapan KPU berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rekapitulasi suara di TPS maupun pleno di tingkat PPD distrik.

“Kami harapkan suara masyarakat yang telah diberikan ini tetap kita kawal terus, sehingga pleno penetapan di KPU nanti sesuai dengan hasil rekapitulasi di tingkat PPS dan PPD,” ucapnya.(*)

Add Comment