a

NasDem Harap Relawan AHY Dukung Ahok

NasDem Harap Relawan AHY Dukung Ahok

JAKARTA (18 Februari): Meski Demokrat memutuskan untuk tidak memihak ke salah satu pasangan calon (paslon)  calon gubernur dan calon wakil gubernur  DKI Jakarta yang masuk di putaran ke dua, namuan Tim Sukses (timses) Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat mengaku sudah ada pendekatan ke kubu Agus-Sylvi.

"Secara formil belum ada. Masih pendekatan dari hati ke hati," ujar Wibi Andrino, Jumat (17/02).

Dukungan dari pengusung Agus-Sylvi memang kini tengah diperebutkan oleh kubu Ahok-Djarot dan kubu Anies –Sandi yang dipastikan akan maju di putaran kedua Pilgub DKI. Empat partai pengusung Agus-Sylvi yakni Partai Demokrat, PAN, PKB, dan PPP hingga saat ini belum memberikan pernyataan resmi akan mengalihkan dukungannya ke pasangan mana.

"Intinya kita memang mengharapkan saudara-saudara kita baik dari parpol maupun relawan mas Agus-Sylvi untuk dapat bersama-sama kita di putaran ke dua," ujar Wibi yang  juga Sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta.

Mengenai pendekatan dari hati ke hati, menurutnya adalah dengan komunikasi informal kepada partai pendukung Agus-Sylvi. Namun Wibi menolak untuk memberi informasi apakah sudah ada pertemuan antara tim Ahok-Djarot dengan timses Agus-Sylvi maupun empat partai pengusungnya.

"Yes. Begitu tepatnya (informal), belum bisa komentar," kilah Wibi.

Namun demikian, Wibi memastikan hubungan antara kubu Ahok-Djarot dengan koalisi Agus-Sylvi cukup baik, termasuk dengan Partai Demokrat. Berbeda dengan kubu Anies-Sandi yang terkesan mempertontonkan 'kemesraan' dengan pendukung Agus-Sylvi, tim Ahok-Djarot lebih memilih untuk tidak mau woro-woro.

"Antar partai hubunganya cair kok. Kita lihat ke depan. Urusan hati kan berproses," tambah Wibi.(*)

Add Comment