a

Jangan Ribut di Masa Tenang Pilkada

Jangan Ribut di Masa Tenang Pilkada

AMBON (9 Februari): Presiden Joko Widodo berpesan agar jangan ada yang membuat keributan sekecil apapun pada saat masa tenang Pilkada.

Presiden menyampaikan itu kepada wartawan di sela blusukannya di City Mall Ambon, Rabu (8/2) malam.

"Jangan ada ribut sekecil apapun di hari tenang," katanya.

Menurut mantan Gubernur DKI itu, hari tenang Pilkada harus dimaknai oleh semua pihak sebagai masa-masa untuk menahan diri dari percikan keributan sekecil apapun.

"Ya yang namanya hari tenang semua harus tenang jangan sampai ada percikan berikut-berikut sekecil apapun. Namanya juga hari tenang ya semua harus tenang," katanya seperti dilaporkan Antaranews.com.

Meskipun ada aksi yang dihembuskan dengan dalih di luar isu Pilkada, Presiden tetap menegaskan bahwa ketenangan harus diciptakan di masa-masa yang memang telah dijadwalkan.

"Apapun, yang namanya hari tenang harus tenang," katanya.

Pilkada serentak di 101 daerah termasuk Pilkada DKI 2017 memasuki masa tenang kampanye pada 12-14 Februari 2017. Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pun meminta seluruh pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) tidak berkampanye pada hari itu.

Dalam Pilkada DKI 2017, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan menyalurkan hak pilihnya di TPS Gambir, Jakarta Pusat. Pilkada DKI Jakarta diikuti tiga pasang calon yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan Anis Baswedan-Sandiaga Uno.*

Add Comment