a

Bacaleg NasDem Diserbu Peminat

Bacaleg NasDem Diserbu Peminat

TENGGARONG, KALTIM (6 Februari): Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur, membuka penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg) Februari hingga Maret nanti.
Namun baru beberapa hari berlangsung, semua jatah DPRD Kukar 45 kursi di semua Dapil (daerah pemilihan) terisi penuh.

“Ini artinya, Nasdem lebih siap dan semua dapil sudah terisi, bahkan syarat 30 persen keterwakilan perempuan di setiap dapil juga penuh,” ujar Ketua NasDem Kukar, Marwan, Minggu, (05/02).

Penuhnya dapil tak lantas membuat NasDem lega. Marwan masih harus melakukan uji kelayakan dan kepatutan bacaleg. Marwan akan berlakukan sistem penilaian sebelum benar-benar menentukan caleg definitif.

“Nama-nama bacaleg akan kita tes, sebab NasDem ingin memilih wakilnya yang benar-benar berkualitas, jadi tidak hanya penuhi kuota saja,” tambahnya.

Lebih jauh Marwan juga mengatakan, kader NasDem pun bisa gugur jika kalah bersaing dengan non-NasDem.

“Jangan jumawa, tidak ada istimewa meski kader, kalo caleg dari luar lebih pantas, pasti kami akan pilih,” tegas Marwan.

Syarat umum jadi bacaleg NasDem, ujar Marwan yakni warga negara Indonesia, cakap, cerdas, tidak pernah cacat hukum, memiliki integritas dan pekerja keras.

”Kami tidak pungut biaya serupiah pun untuk menjaring nama-nama caleg,” tegasnya. (*)

Add Comment