a

NasDem Sulteng Luncurkan Program Bacaleg

NasDem Sulteng Luncurkan Program Bacaleg

 

PALU, SULTENG (3 Februari): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem luncurkan Satuan Tim Kerja Program Penjaringan Bakal Calon Anggota Legislatif Pemilu 2019.

“Program Bacaleg Partai NasDem adalah program Nasional, yang bertujuan untuk memberikan kesempatan pada tokoh masyarakat, putera-puteri terbaik khususnya Sulawesi Tengah untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif,” ujar Ahmad M Ali, Ketua DPW NasDem Sulteng, pada pembukaan Rakerwil Partai NasDem Sulteng di Hotel Santika, Palu, Sulteng (03/02).

Ahmad M Ali manambahkan, saat ini tahapan baru selesai pembentukan Satuan Tim Kerja ditingkat DPW.

“Kita akan membuka Posko pendaftaran resmi Bacaleg di kantor DPW Partai NasDem pada bulan Februari 2017,” ujarnya.

Lebih jauh Ali mengatakan, semua tingkatan anggota legislatif akan dibuka, bagi yang ingin mendaftarkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi dan DPR RI.

“Kita juga akan membuka posko pendaftaran di semua tingkatan DPD, untuk menjaring tokoh masyarakat, putera-puteri terbaik Sulawesi Tengah, di setiap dapil yang diinginkan,” papar Ahmad M. Ali.

Anggota DPR RI Komisi V ini juga mengatakan, program Bacaleg dimaksudkan sebagai tahapan lebih awal membangun karakter anggota Legislatif yang NasDem, dan memahami Gerakan Restorasi Partai NasDem.

Oleh karena itu, tambah kata Ahmad M Ali, setiap orang yang mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif akan melalui proses verifikasi berkas sebagai persyaratan umum, dan juga akan disampaikan kewajiban partisannya sebagai persyaratan khusus.

Persyaratan umum nantinya di tentukan oleh Tim Seleksi yang melibatkan Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Tahmidi Lasahido, Akademisi, Pers, dan juga Lembaga Swadaya Masyarakat.

Ahmad M Ali berharap, semua tokoh yang punya integritas, pandangan yang bagus, serta putera-puteri Sulteng yang mumpuni dan kapabel, ikut dalam program ini.(*)

 

Add Comment