a

Bangsa Besar dan Maju Lahir Dari Perjuangan Wanita

Bangsa Besar dan Maju Lahir Dari Perjuangan Wanita

JAKARTA (23 Januari): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh melantik 600 anggota Garda Wanita (Garnita) Malahayati Korwil Jawa Barat mewakili 27 kabupaten/kota di Hotel Papandayan, Sabtu (21/01).

Surya Paloh mengingatkan peran wanita tidak boleh dipandang sebelah mata. Bangsa yang besar dan maju lahir dari perjuangan wanita.

"garnita

"Silakan tunjuk dan buktikan ke hadapan saya kalau saya tidak benar bahwa kesuksesan laki-laki terlahir dari peran seorang wanita, baik itu ibu yang melahirkan ataupun istri pendampingnya," ujar Surya Paloh.

Surya Paloh juga mengapresiasi usaha keras yang dilakukan Dewan Pertimbangan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat dan pengurus Garnita yang bisa mewujudkan wadah khusus wanita di partai tersebut. Saat ini Partai NasDem memiliki tiga perempuan anggota DPR RI.

"Dengan adanya wadah untuk wanita di Partai NasDem diharapkan, wanita-wanita Indonesia pada umumnya dan secara khusus di Jawa Barat punya andil dalam pembangunan. Wanita jangan terpaku pada pekerjaan yang sederhana, tapi wanita harus mampu untuk berbuat yang lebih besar," lanjutnya.

"nasdem

Selain melantik Garnita Korwil Jawa Barat, Surya Paloh mengukuhkan desk saksi Partai NasDem yang dipersiapkan untuk Pilkada ataupun Pemilu Legislatif 2019. Sebanyak 2.740 saksi yang merupakan kader Partai NasDem se-Jawa Barat dikukuhkan kemarin.

"Untuk sebuah partai yang hebat, diperlukan kader-kader yang militan. Saya berikan hormat saya untuk Saudara-Saudara yang hadir karena Saudara-Saudara terpilih menjadi kader partai yang bisa saya banggakan," kata Surya Paloh dalam sambutan seusai mengukuhkan para saksi.

Surya juga meminta para kader saksi itu bisa menjadi kader partai sekaligus garda terdepan dalam menjaga keutuhan Indonesia Raya.

"nasdem

"Indonesia Raya membutuhkan Saudara-Saudara dan Partai NasDem untuk bisa saling menjaga. Apakah Saudara-Saudara sanggup?" ujar Surya Paloh dan disambut dengan teriakan merdeka oleh para hadirin.

Pada kesempatan sama, Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa menjelaskan para saksi itu akan mengikuti training of trainer (ToT) saksi dan telah dipersiapkan jauh-jauh hari.

"Agar di masa mendatang Partai NasDem memiliki saksi yang kredibel dan bisa dipertanggungjawabkan mengemban misi partai," kata Saan Mustopa, seperti dilansir dari mediaindonesia.com.

Dengan pengukuhan saksi, lanjut Saan, Partai NasDem diharapkan tidak akan kehilangan suara atau anggaran.

"Sering kali terjadi dalam setiap pemilu, saksi direkrut tidak melalui TOT sehingga mereka bekerja asal-asalan. Akibatnya partai kehilangan suara dan anggaran," ungkap Saan. (*)

Add Comment