a

Pengelola Pelabuhan Harus Antisipasi Kelancaran Transportasi

Pengelola Pelabuhan Harus Antisipasi Kelancaran Transportasi

SUMUT (18 Desember): Pelindo I Belawan dianggap cukup bagus dalam persiapan pelayanan angkutan laut menjelang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Hal ini karena Pelindo I Belawan telah mengambil langkah antisipasi dan persiapan untuk pelayanan angkutan termasuk terminal penumpang beserta kelengkapannya secara optimal untuk mendukung kelancaran, ketertiban, kenyamanan, dan keamanan bagi pengguna jasa.

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi V DPR Sahat Silaban kepada Parlementaria usai meninjau Pelabuhan Laut Belawan Medan, Sumatera Utara.

Lebih jauh Politisi NasDem ini mengatakan, Pelindo I Belawan juga akan mendirikan posko gabungan penanganan transportasi laut untuk Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 di terminal penumpang Pelabuhan Belawan. Posko bertujuan melakukan koordinasi, monitoring, dan evaluasi kesiapan pelayanan angkutan.

Selain itu juga akan disiapkan lapangan parkir kendaraan pengantar dan penjemput, rambu arah embarkasi/debarkasi penumpang, penyiapan fasilitas seperti AC, toilet dan penerangan, fasilitas posko kesehatan yang dilengkapi dengan mobil ambulance, dan juga fasilitas pemadam kebakaran.

“Pelindo I Belawan menjelang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 cukup memuaskan. Setiap pengelola pelabuhan bisa jauh-jauh hari mengantisipasi dan mencari jalan keluar untuk kelancaran transportasi masyarakat,” tambah Sahat, seperti dilansir dari dpr.go.id.

Legislator asal Dapil Sumut II ini mengingatkan kembali kepada Pelindo I Belawan agar kesiapan angkutan laut untuk Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 benar-benar armadanya siap dan layak operasi.

“Pelabuhan Belawan adalah sebuah pelabuhan yang masuk tingkat kelas utama di bawah Pelindo I,” tegasnya.(*)

 

Add Comment