a

Panitia #KitaIndonesia Siap Terima Sanksi

Panitia #KitaIndonesia Siap Terima Sanksi

JAKARTA (4 Desember): Menanggapi penyataan Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono yang ingin memberi teguran atas acara #KitaIndonesia, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku siap menerima sanksi jika terdapat pelanggaran dalam acara #KitaIndonesia yang dilangsungkan berbarengan dengan pelaksanaan car free day (CFD).

"Coba tanyakan Plt Gubernur DKI Jakarta (Sumarsono), barangkali kalau melanggar kami siap menerima konsekuensi untuk kebaikan yang kita rasakan," kata Surya Paloh di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (4/12).

Pelanggaran yang dimaksud Surya yakni banyaknya penggunaan atribut partai politik yang terpampang pada acara #KitaIndonesia. Seperti diketahui, saat acara itu, banyak bendera, baliho, dan kaus berlogo partai yang dikenakan peserta.

Menanggapi hal tersebut, Surya menilai, maraknya atribut partai pada acara #KitaIndonesia juga tidak bisa disalahkan. Sebab, menurutnya, partai politik tidak dapat disisihkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Bagus juga, partai kan berperan dalam sebuah aspek kehidupan kebangsaan. Masa partai berperan di DPR saja?" ucap dia, seperti dilansir metrotvnews.com.

Surya juga melanjutkan, masalah penyelenggaraan #KitaIndonesia berbarengan dengan CFD tidak terlalu penting. Pasalnya, acara #KitaIndonesia berperan menyatukan bangsa.

"Apalah artinya CFD dibandingkan dengan persatuan bangsa ini. Sejujurnya itu yang saya katakan. Jadi, yang mau CFD boleh, mau sedikit menari boleh," kata dia.(*)

Add Comment