a

Presiden Apresiasi Doa untuk Bangsa

Presiden Apresiasi Doa untuk Bangsa

JAKARTA (2 Desember): Seusai melakukan Shalat Jumat bersama, Presiden Joko Widodo menyempatkan berorasi di depan jamaah shalat Jumat yang dihadiri ratusan ribu peserta Aksi Super Damai 2 Desember. Presiden menyampaikan terima kasih karena massa telah berzikir untuk keselamatan bangsa dan negara.

"Saya beri penghargaan setingginya karena seluruh jemaah yang hadir tertib sehingga acara berjalan baik," ucap Jokowi di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12). Presiden Joko Widodo hadir di tengah massa bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Wiranto, Menteri Agama Lukman Saefuddin serta beberapa pejabat lainnya. Presiden dan rombongan berjalan kaki dari Istana Negara ke Monas di bawah gerimis hujan. untuk melakukan shalat Jumat bersama massa. Presiden memegang sendiri payungnya.

Jokowi juga sempat mengucap takbir yang disambut teriakan yang sama dari peserta.

"Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar," pekik Jokowi.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih dan mendoakan peserta aksi kembali ke wilayah asal dengan selamat.

Berikut ini isi lengkap pidato Presiden Jokowi yang ditemani Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah menteri.
Bismillahirahmanirahim. 

Alhamdulillahirabilalamin Washolatu wassalammu'ala asrofil ambiya iwal mursalin wa'ala alihi wasohbihi aj ma'in. Amma ba'du

Yang saya hormati, yang saya muliakan, para ulama, para kiai, para habaib, para ustaz, hadirin hadirat, yang pada siang hari ini hadir.

Pertama-tama, terima kasih atas doa dan zikir yang telah dipanjatkan untuk keselamatan bangsa dan negara kita. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar.

Yang kedua, saya ingin memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya karena seluruh jemaah yang hadir tertib dalam ketertiban sehingga acaranya semuanya bisa berjalan dengan baik. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar.

Sekali lagi terima kasih dan selamat kembali ke tempat asal masing-masing, ke tempat tinggal masing-masing, terima kasih.

Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.(*)

 

Add Comment