a

NasDem Papua Targetkan 6 Kemenangan

NasDem Papua Targetkan 6 Kemenangan

JAYAPURA (8 November): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Provinsi Papua menargetkan menang di enam pemilihan kepala daerah (Pilkada) dari 11 kabupaten/kota yang akan digelar secara serentak pada Februari 2017 mendatang.

Sekretaris Umum DPD Partai NasDem Sulaiman Hamzah di Kota Jayapura, mengatakan bahwa konsolidasi internal partai itu penting untuk mewujudkan target yang diusung.

"Dari 11 kabupaten/kota yang Pilkada pada 2017, hanya delapan kabupaten/kota yang Nasdem ikut dan dari itu hanya enam daerah yang menjadi target pemenangan kami," katanya.

Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem ini juga menyebutkan, enam kabupaten/kota yang ditargetkan menang yakni di Kabupaten Kepulauan Yapen, Kabupaten Lanny Jaya, Puncak Jaya, Nduga, Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

"Sementara yang incumben itu ada di Kabupaten Kepulauan Yapen, Lanny Jaya, Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura," ujar Sulaiman seperti dilansir dari antaranews.com.

Sedangkan target pada pemilihan legislatif pada 2019, Sulaiman mengatakan bahwa jika sekarang kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) sebanyak tiga kursi, maka pada periode berikutnya ditargetkan sebanyak enam hingga tujuh kursi.

"Atau di tiap tujuh daerah pemilihan yang ada di Papua, masing-masing satu kursi targetnya, jadi tujuh kursi di DPRP," katanya.

Sementara untuk kursi di DPR RI untuk Papua, Sulaiman mengatakan target yang diusung sebanyak tiga kursi.

"Jadi, boleh dong.. Kalau untuk secara nasional di DPR RI, dari 35 kursi, targetnya menjadi 115 kursi, ini hasil dari Rakorsus, yang merangkum semua pandangan daerah kemudian ditetapkan dan disebarluaskan ke masing-masing daerah untuk diperjuangkan nanti," tutup Sulaiman. (*)

Add Comment