a

Sekolah Kader DPD Partai NasDem Kota Samarinda

Sekolah Kader DPD Partai NasDem Kota Samarinda

SAMARINDA (31 Oktober): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim), menggelar Sekolah Kader Partai NasDem dengan mengusung tema Kader Berkualitas, Partai Berjaya, Masyarakat Sejahtera di Hotel Grand Victoria Samarinda, Sabtu (29/10).

Acara dimulai pada pukul 09:00 wita itu dihadiri Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP Partai NasDem yang juga Koordinator Wilayah (Korwil) Partai NasDem Kalimantan Timur, Jeannette Sudjunadi, Bupati Kutai Timur Ismunandar, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kaltim Harbiansyah Hanafiah beserta jajarannya, Sekwan DPRD Kota Samarinda, Anggota DPRD Provinsi Partai NasDem, Anggota DPRD Kota Fraksi Partai NasDem serta Seluruh Ketua DPD Parti NasDem se Kalimantan Timur.

"nasdem-kaltim-bu-jes2"Dalam laporannya,H.Joha Fajal, SE.MM. Ketua Panitia penyelenggara menyatakan hingga saat ini telah dikeluarkan SK untuk seluruh Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) Kota Samarinda yang terdiri dari 247 pengurus dan 35 Sayap Partai, mulai dari Gemuruh, Liga Mahasiswa, Badan Resque, Garnita dan Bahu.

Sekolah Kader ini akan memberikan sertifikat bagi yang lulus dengan penilaian dari keaktifan pengurus yang mengikuti secara berkelanjutan hingga 24 Desember 2016.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Kalimantan Timur, Harbiansyah Hanafiah mengatakan, Sekolah Kader ini adalah yang pertama dilaksanakan di Kalimantan Timur.

"nasdem-kaltim-bu-jess"

“Hari ini saya harapkan dapat menjadi percontohan bagi DPD Partai NasDem Kabupaten/Kota se-Kaltim,” ujar Harbiansyah.

Sementara itu Ketua OKK NasDem dan Korwil NasDem Kaltim memaparkan latar belakang mengapa Partai NasDem dilahirkan.

“Pada dasarnya kita adalah ‘Pejuang Pejuang Restorasi’. Untuk itu diperlukan keyakinan, harus Hakul Yakin!! Yakin sebagai Pengurus Partai, yakin sebagai Anggota Dewan Partai NasDem, yakin sebagai kepala daerah dari Partai NasDem,” ujar Jeannette Sudjunadi berapi-api.

Lebih jauh juga diterangkan, bahwa Partai NasDem didirikan untuk instrumen perjuangan.

"nasdem-kaltim-meja-bundar"

“Marilah kita bergandengan tangan dan bahu membahu untuk membesarkan Partai NasDem. Dalam Pilpres mengusung tanpa syarat, pilkada tanpa mahar. Kebijakan yang berlaku di Partai NasDem satunya cita-cita, ucapan dan perilaku yang membedakan partai NasDem dengan yang lainnya,” terang Jeannette.

Sementara itu, setelah berlangsungnya Sekolah Kader hari itu, tim verifikasi DPP Partai NasDem, melakukan verifikasi kepada seluruh struktur organisasi partai.  Mulai dari DPC hingga DPRt.

“DPD Kota Samarinda ini sangat membanggakan.  Sampai sejauh ini rasanya baru DPD NasDem Kota Samarinda yang sudah melengkapi struktur partai hingga di tingkat DPRt,” ujar Nonny Chirilda, verifikator DPD NasDem Kota Samarinda. (Nonny Chirilda/*).

Add Comment