a

Hasan Aminuddin: Tiga Tantangan Santri Jaman Sekarang

Hasan Aminuddin: Tiga Tantangan Santri Jaman Sekarang

PROBOLINGGO (22 Oktober): Ada tiga tantangan yang sekaligus juga tugas santri di jaman sekarang. Paham baru yang cenderung merusak ideology, ingginya ketimpangan ekonomi dan maraknya penggunaan narkoba.

Tiga tantangan dan juga tugas itu disampaikan Dewan Penasehat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (Mustasyar PCNU) Kraksaan dan Kabupaten Probolinggo, Hasan Aminuddin, saat menyimpulkan amanat PBNU dalam upacara Hari Santri Nasional di alun-alun Kraksaan, Sabtu (22/10).

Hasan Aminuddin yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Bidang Agama dan Masyarakat Adat mengatakan, wajib bagi para santri mewaspadai perkembangan jaman.

“Agar tidak keliru memahnai jihad,” tegasnya.

Anggota DPR-RI Fraksi NasDem Dapil Probolinggo-Pasuruan ini juga menambahkanm tantangan dan tugas tersebut bisa dilalui dengan baik, bila mengingat dan meneladani perjuangan hadratus syaikh KH Hasyim Asy'ari yang mengeluarkan resolusi jihad.

"Peringatan Hari Santri itu mengacu pada keluarnya resolusi jihad, yang melatar belakangi perang 10 November," ujar Hasan.

Peringatan hari santri ke-2 di alun-alun Kraksaan, diikuti santriwan dan santriwati, dan para kiai Kabupaten Probolinggo.(*)

Add Comment