a

Gubernur Kaltim Nyeberang ke NasDem

Gubernur Kaltim Nyeberang ke NasDem

SAMARINDA (19 Oktober): Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak akhirnya berlabuh ke Partai NasDem. Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Kalimantan Timur (Kaltim) Harbiansyah Hanafiah di Samarinda, Selasa (18/10)

"SK (surat keputusan) sudah ada, beliau (Awang Faroek) masuk dalam struktur kepengurusan DPW NasDem Kaltim sebagai Ketua Dewan Pembina DPW Partai Nasdem Kaltim," ujar Harbiansyah, seperti dilansir antaranews.com.

Sebab musabab hijrahnya Awang Faroek masih enggan dikomentari Harbiansyah.  Namun Harbiansyah hanya mengatakan bahwa kehadiran Awang Faroek diyakini akan bisa membawa pengaruh positif bagi eksistensi Partai Nasdem menatap pesta demokrasi ke depannya.

"Pastinya akan membawa dampak positif, karena logikanya beliau masih menjabat gubernur, dan bila melihat track record politik di Kaltim, beliau juga termasuk salah satu pemimpin yang punya basis massa pendukung yang cukup banyak di Kaltim ini," jelasnya.

Sementara dari sisi yang berbeda, Harbiansyah menambahkan sebagai tokoh senior perpolitikan di Kaltim, tentunya banyak pengalaman berharga dari Awang, yang bisa diserap semua kader Nasdem dalam rangka pemenangan pemilu 2019.

"Target pemilu legislatif ke depannya semakin berat karena komitmen kami untuk bisa menaikkan perolehan kursi baik di DPRD kabupaten atau kota maupun Propinsi, masuknya gubernur di Partai Nasdem ini menjadi nilai plus bagi kami untuk menatap pemilu legislatif tersebut," jelasnya.(*)

Add Comment