a

Perjalanan Road Show Verifikasi Faktual Kaltara

Perjalanan Road Show Verifikasi Faktual Kaltara

TANJUNG SELOR, KALTARA (17 Oktober): Perjalanan panjang kembali dilakukan Tim Verifikasi Faktual Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Kalimantan Utara (Kaltara). Hari ini, perjalanan verifikasi yang sekaligus dijadikan momentum untuk konsolidasi struktur partai sampai di Kabupaten Bulungan.

"nasdem-kaltara-roadshow111"

Keberangkatan tim dilakukan pada pukul 07:30 menuju pelabuhan BSDF Tengkayu I menuju pelabuhan Tanjung Selor yang memakan waktu 1,5 jam menggunakan speed boat.

Sesampai di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bulungan, tim yang khusus didatangkan dari Jakarta ini langsung melakukan verifikasi untuk 4 Dewan Pimpinan Cabang (DPC). DPC Tanjung Palas, DPC Tanjung Palas Tengah, DPC Tanjung Palas Timur dan DPC Tanjung Selor.

Selesai tugas memverifikasi di DPD NasDem Bulungan, Tim Verifikasi DPP NasDem melanjutkan agenda berikutnya, menuju kantor DPC Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan.

“Kita harus bekerja keras dan bekerja sama untuk memperkenalkan Partai NasDem di wilayah ini dan wilayah lainnya,” ujar Yusuf SK, Ketua DPW NasDem Kaltara yang terus mendampingin Tim Verifikasi DPP sejak di hari pertama.

"nasdem-kaltara-roadshow-thp12"

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP Partai NasDem yang juga Koordinator Wilayah (Korwil) Kaltara, Jeannette Sudjunadi memancing paparannya dengan pertanyaan, mengapa kita bergabung dengan Partai NasDem, sementara masih banyak partai yang lain?

“Karena Partai NasDem mengusung Restorasi dalam perjuangannya. Artinya kita tidak membuat yang baru, tapi dengan perjalanan waktu ada pergeseran yang harus kita perbaiki, memulihkan dan mencerahkan, untuk itulah Partai NasDem hadir untuk berjuang mengembalikan cita-cita kita berbangsa dengan masyarakat sejahtera dan bermartabat,” terang Jeannette Sudjunadi.
Lebih jauh diterangkannya juga, makna sejahtera adalah dalam bidang pendidikan, sehat, bahagia, damai, rukun, bergotong-royong yang menjadi akar budaya dan lain sebagainya.

"nasdem-kaltara-roadshow-thp14"

“Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dapat kita capai apabila kita dapat memegang atau meraih kekuasaan dengan merebut sebanyak banyaknya eksekutif dan legislative,” tegasnya lagi.

Lebih jauh dijelaskan oleh Jeannette, Kaltara sebagai provinsi termuda dan salah satu pejuang pemekaran wilayahnya sekarang menjadi Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kalimantan Utara, dr. H Jusuf S.E, diharapkan terus berjuang melanjutkan proses untuk kesejahteraan.

“Bahkan terus meyakinkan masyarakat Kaltara yang pada waktu pilkada saat pemilihan Gubernur 9 Desember 2015 lalu, 47% pemilih beliau untuk memilih Partai Nasdem, agar representasi keterwakilan masyarakat Kaltara di eksekutif dan legislatif dapat di perjuangkan cita-cita Partai NasDem,” papar Jeannette lagi.

"nasdem-kaltara-roadshow-thp110"

Dalam kesempatan tersebut, salah seorang pejuang Partai NasDem ini juga menyampaikan titipan salam Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan NasDem di Kaltara.

“Salam dan terima kasih beliau karena percaya dan bergabung bersama Partai NasDem. Ketum juga berharap agar selalu mencerminkan keteladanan dan mampu memenangkan Partai NasDem,” ucap Korwil Kaltara tersebut, yang sekaligus menutup konsolidasi di DPC Partai NasDem Tanjung Palas Timur.

Usai dari Tanjung Palas Timur, Tim Verifikasi DPP NasDem melanjutkan perjalanan ke DPC NasDem Tanjung Selor untuk memverifikasi pengurus.

"nasdem-kaltara-roadshow-thp16"
Setelah kunjungan ke DPC Partai NasDem Tanjung Selor rombongan langsung menuju Pelabuhan Tanjung Selor pada Pukul 15:00 untuk kembali ke Kota Tarakan yang didampingi pegurus DPW NasDem Kaltara beserta jajaran untuk kembali ke Jakarta.

“Verifikasi faktual dan konsolidasi di Kaltara kali ini masih belum tuntas, masih akan ada verifikasi di Kabupaten Malino dan Tanah Tinggi,” tutup Nonny Chirilda yang menjadi tim verifikasi bersama Sondang Tampubolon.( Laporan Nonny Chirilda)

Add Comment