a

Potensi Pelanggaran HAM di Pilkada DKI Jakarta

Potensi Pelanggaran HAM di Pilkada DKI Jakarta

JAKARTA (4 Oktober): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Jakarta akan melangsungkan Sekolah Partai dengan mengangkat tema Potensi Pelanggaran HAM dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.  Gelaran Sekolah Partai tersebut akan dilangsungkan di Auditorium Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Jalan R.P Soeroso no 44-46 Gondangdia Lama Cikini Menteng Jakarta Pusat, Rabu (4/10).

Untuk membahas tema tersebut DPW NasDem DKI Jakarta mengundang Natalius Pigai dari Komnas HAM sebagai pemateri. Acara yang dibuka untuk umum ini akan dilaksanakan pada pukul 16.00.

"nasdem-dki-ham2"

“Di hampir pelaksanaan Pilkada, yang namanya black campaign hingga pelanggaran hak asazi manusia hampir selalu terjadi. Nah kami ingin pelaksanaan pemilihan gubernur Jakarta ini nanti bisa berlangsung tanpa ada pelanggaran ham.  Salah satu cara yang kami tempuh untuk menghindari tersebut adalah memberi pembekalan kepada kader dan pengurus NasDem DKI serta masyarakat umum dengan Sekolah Partai ini,” papar Wibi Andrino, Sekretaris NasDem DKI Jakarta, Selasa (4/10).

Wibi juga menambahkan, pemateri yang dihadirkan (red.Natalius Pigai) adalah orang yang memiliki kompetensi memaparkan hal-hal berkenaan dengan pelanggaran ham.

“Saya berharap, nara sumber yang kami hadirkan betul-betul bisa membuka wacana kader dan pengurus NasDem DKI agar tidak sekali–sekali melakukan pelanggaran ham tersebut,” terang Wibi lagi.(*)

Add Comment