a

NasDem Kalbar Lanjutkan Rakercam di Kubu Raya

NasDem Kalbar Lanjutkan Rakercam di Kubu Raya

KUBU RAYA (25 September): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) kembali melangsungkan Rapat Kerja Kecamatan (rakercam). Untuk kali ini, rakercam dilangsungkan di Gedung Serba Guna, Sungai Durian, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu (25/9).

Gelaran rakercam kali ini adalah untuk yang ke tujuh kalinya setelah rakercam yang sama dilakukan di Sintang, Landak, Kayong Utara, Ketapang, Sanggau dan Bengkayang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kubu Raya, Sy Amin Muhammad, menuturkan jika kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan kegiatan konsolidasi para pengurus yang ada di tingkat kecamatan.

"Ini merupakan Rakercam yang diinstruksi oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem, untuk seluruh DPD di seluruh Indonesia termasuk Kubu Raya," ungkap Sy Amin yang juga Anggota Dewan Provinsi Kalbar.

Rakercam yang dilaksanakan ini, diselenggarakan per-dapil dan kali ini diikuti oleh lima kecamatan yang ada di Kubu Raya.

"Kali ini diikuti oleh lima kecamatan yang ada antara lain, Sungai Raya, Kubu, Terentang, Rasau Jaya dan Telok Pakedai," tambah Amin.

Untuk pemateri dalam kegiatan ini dihadirkan dari DPW Kalbar. Salah satu tujuan rakercam selain konsolidasi adalah pemenangan Pilkada 2018 dan Pemilu untuk tahun 2019 nanti.

"Kami di Nasdem diinstruksikan untuk selalu melakukan konsolidasi sampai kepengurusan di struktur desa, dan kita datangkan kepengurusan dari tingkat kecamatan hingga desa," ujarnya.

Untuk di Kubu Raya sendiri, diakuinya sudah 80 persen kepengurusan tingkat desa yang sudah dibentuk dan berjalan.

"Kita punya target, 2018 nanti bagaimana Nasdem untuk memenangkan Pilkada Kubu Raya  baik itu mengusung calon sendiri maupun calon lainnya yang ada di dalam koalisi," pungkasnya.(*)

Add Comment