a

DPW NasDem DKI Gelar Pembekalan dan Pemahaman Organisasi dan Manajemen

DPW NasDem DKI Gelar Pembekalan dan Pemahaman Organisasi dan Manajemen

JAKARTA (3 September): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)NasDem DKI Jakarta menyelenggarakan acara pendalaman materi Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi (OKK) di Auditorium Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Jln RP. Soeroso No. 44, Gondangdia Lama Jakarta Pusat, Sabtu (3/9. Acara ini dihadiri lebih dari 70 orang dari unsur Bidang OKK DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Ketua OKK DPD Partai NasDem se-DKI Jakarta, Ketua OKK DPC partai NasDem se-DKI Jakarta dengan mengambil tajuk "Pembekalan dan Pemahaman Organisasi dan Manajemen" ini, merupakan agenda kegiatan program kaderisasi dari Bidang OKK DPW Partai NasDem DKI Jakarta.

Sebagai pembicara pada acara tersebut adalah Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Drs. Orie Buchorie, Wakil Ketua Bidang OKK DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Ir. H. Arie Putra Bintana, DR. Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPW Partai NasDem Jakarta, Yuyun Pirngadi, Wakil Sekretaris Bidang OKK, Ivanhoe Semen, dan Ketua Biro OKK DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Lukman Hakim.

Selain para pemateri, turut hadir Ketua DPP Partai NasDem, Taufik Basari, SH, LLM. Dalam sambutannya, Taufik Basari menyatakan bahwa Partai NasDem didirikan atas dasar ide dan gagasan untuk menjadikan Indonesia maju sebagaimana yang dicita-citakan para pendiri bangsa.

“Partai NasDem didirikan bukan untuk mengejar kekuasaan semata, tapi tujuannya adalah membuat bangsa ini lebih baik lagi dan tercipta kehidupan berbangsa seperti maksud awal kita membentuk negara Indonesia”, ujar Taufik.

Selain itu, Ketua Umum Badan Advokasi Hukum (BAHU) NasDem itu juga menjekaskan, para kader dan pengurus partai harus berjuang mewujudkan cita-cita tersebut. Karena itu dibutuhkan gerakan perubahan, untuk merestorasi bangsa ini.

“Kita ingin agar bangsa ini kembali ke asal maksud dan tujuan bangsa ini didirikan, ada semangat kebersamaan, semangat gotong royong, mewujudkan kesejahteraan, keadilan sosial,” terang Taufik.

Lebih jauh Taufik juga memaparkan, gerakan perubahan harus dimulai dari diri sendiri. Kader dan pengurus Partai NasDem harus menjadi panutan masyarakat, bukan sebaliknya menjadi musuh masyarakat.

Oleh karena itu, kegiatan ini akan mengisi roh, jiwa dan semangat kader tentang gerakan perubahan, restorasi Indonesia dengan harapan kita semua akan menjadi kader partai yang meresapi nilai-nilai yang diperjuangkan NasDem.

Sementara itu, Orie Buchorie juga mengatakan bahwa DPW Partai NasDem DKI Jakarta melakukan pemantapan wawasan kader partai dengan pembekalan pemahaman tentang Restorasi Partai NasDem,

“Keorganisasian, dan Manajerial sebagai dasar pengelolaan organisasi yang profesional, yang akan efektif didalam menjalankan visi, misi, dan tujuan Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia,” ungkap Orie.

Peserta acara ini diharapkan akan mampu mensosialisasikan pemahamannya untuk perjuangan bersama sampai tingkat akar rumput.(*)

Add Comment