a

Sulaiman Serahkan Alsintan ke Distrik Kurik dan Malind, Merauke

Sulaiman Serahkan Alsintan ke Distrik Kurik dan Malind, Merauke

MERAUKE (31 Agustus): Sulaiman L Hamzah menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) berupa 23 unit traktor tangan, dan 29 unit pompa air, kepada petani di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

“Pengadaan alat untuk tahun ini sudah selesai. Ada dua ratus sekian. Tapi untuk APBN P saya minta dua ratus unit dan itu sudah oke. Saya bilang sama Dirjen bahwa orang-orang saya di Papua itu masih menggunakan cangkul,” ujarnya di Merauke, Minggu (28/8).‎

Lebih jauh Anggota DPR dari Papua ini juga mengatakan, jumlah alat yang diberikan kepada petani itu masih sangat sedikit. Namun demikian, dia berharap bisa dimanfaatkan dengan baik untuk mendorong kemajuan sektor pertanian dan kesejahteraan. masyarakat.

“Alat ini saya bisa dapat lebih banyak lagi kalau bapak-ibu mau kerja sama dengan saya, yaitu rawat alat-alat ini. Saya akan terus melihat semua potensi yang ada untuk kesejahteraan rakyat sebab saya wakil untuk semua, bukan wakil untuk yang pilih saya saja. Dan Partai NasDem mengharuskan kita untuk melihat siapa saja,” katanya.

Bantuan puluhan unit alat pertanian secara gratis itu disyukuri ribuan masyarakat Distrik Kurik dan Distrik Malind, Kabupaten Merauke, yang menobatkan Sulaiman sebagai Bapak Petani Papua Merauke.(*)

Add Comment