a

Pesan Jokowi Untuk Tito Karnavian Hanya 2

Pesan Jokowi Untuk Tito Karnavian Hanya 2

JAKARTA (13 Juli): Setelah melantik Jenderal Tito Karnavian, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Kepolisian RI ke depan akan menghadapi tantangan yang semakin kompleks. Sebab itu, Jokowi meminta Jenderal Tito Karnavian fokus pada dua hal.

"Pertama jaga persatuan, kekompakan dan soliditas internal kepolisian.  Kedua, melakukan reformasi Polri menyeluruh dan konsisten," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/7).

Lebih jauh Jokowi juga menilai, reformasi di tubuh Polri belum menunjukkan arah perbaikan, mulai dari rekrutmen anggota Polri hingga pelayanan terhadap masyarakat masih banyak dikeluhkan.

"Reformasi Polri yang menyeluruh mulai dari rekrutmen dan pelayanan terhadap masyarakat," kata dia. Di samping itu, Presiden Jokowi juga meminta Polri memberantas praktik mafia hukum.

"Perbaiki kualitas pelayanan ke masyarakat, berantas mafia hukum, sehingga menjamin kepastian hukum dan rasa adil bagi masyarakat," tutupnya.

Acara pelantikan Tito menjadi Kepala Polri dihadiri juga oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, para menteri, para pejabat lembaga tinggi negara, para jenderal Polri, serta tokoh politik seperti Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto.(*)

Add Comment