a

Golkar Resmi Dukung Ahok Untuk Pilgub 2017

Golkar Resmi Dukung Ahok Untuk Pilgub 2017

JAKARTA (14 Juni):  Sinyalemen dukungan Partai Golkar kepada Gubernur Tjahaja Purnama atau Ahok akhirnya terjawab. Secara resmi Partai Golkar mendeklarasikan dukungannya petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

Deklarasi dukungan tersebut dibacakan Plt Ketua DPD Golkar DKI Yorrys Raweyai di Hotel Fairmont, Jalan Asia Afrika, Jakarta, Selasa (14/6/2016).  Saat menyampaikan deklarasinya itu, Yorrys ditemani Ketua DPP Golkar Agun Gunandjar, Freddy Latumahina, dan Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Golkar Ramli Muhammad.

“Dukungan ini diberikan berdasarkan hasil kajian dan perbincangan politik yang dilakukan Partai Golkar selama beberapa hari ke belakang.  Maka telah disepakati bahwa Golkar mendukung saudara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai calon gubernur DKI 2017 yang akan datang," ujar Yorrys dalam konferensi persnya.

Lebih jauh Yorrys juga menyatakan, keputusan dukungan ini telah disepakati DPP Partai Golkar. Dengan telah dideklarasikannya dukungan tersebut, maka keputusan ini akan disosialisaikan kepada seluruh kader Golkar dalam musyawarah daerah (Musda) DPD Golkar DKI pada 19 Juni mendatang.

“Maka dengan demikian seluruh pengurus dan kader Golkar di DKI harus mematuhinya dan mensosialisasikan ini bersama-sama secara masif," ungkap Yorrys dengan tegas dia.

Yorrys mengungkapkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan partai pendukung Ahok lainnya, yakni NasDem dan Hanura soal dukungannya ini.  Diapun berharap dengan adanya dukungan ini dapat memberikan dampak positif bagi partai berlambang pohon beringin ini.(*)

Add Comment