a

Tapin Optimis Jadi Lumbung Suara NasDem di Kalsel

Tapin Optimis Jadi Lumbung Suara NasDem di Kalsel

KALSEL (22 Mei): Tim Verifikasi Internal DPP Partai NasDem optimistis, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan akan menjadi salah satu ‘lumbung’ suara NasDem pada Pemilu 2019 mendatang.

Optimisme itu muncul setelah Tim Verifikasi, Hermawi Taslim dan Fitri Rangkuti, menuntaskan  verifikasi di 137 personel pengurus DPD dan DPC Kabupaten Tapin, Kamis, 19 Mei 2016 di sekretariat DPD di Ibukota Kabupaten Rantau.

“Hal yang menggembirakan dan memberikan harapan besar adalah karena sebagian besar pengurus adalah anak-anak muda yang merupakan muka baru di dunia politik.  Mereka belum tercemar oleh politik transaksional dan mereka juga aktivis-aktivis  di akar rumput,” papar Taslim.

Lebih jauh Taslim  menambahkan, potensi yang demikian itu memudahkan DPP dan DPW melakukan pendidikan‎ politik karena mereka masih murni, segar dan memiliki motivasi yang tinggi untuk melakukan perubahan dan restorasi demi kemajuan daerah mereka.

Ketika menyampaikan pengantar sebelum verifikasi, Taslim menegaskan bahwa selain mengecek kesiapan personel dan dokumen serta fasilitas penunjang lainnya, verifikasi juga dimaksudkan sebagai forum silahturahmi antara DPP dan pengurus di akar rumput, khususnya mereka yang bergerak di level kecamatan.

“DPP ingin menegaskan bahwa mereka tidak sendirian dalam perjuangan ini, kami akan terus bersama kalian untuk melakukan perubahan menuju kesejahteraan rakyat di wilayah ini.” ujar Wakil Ketua DPP BAHU Partai NasDem itu.

Kabupaten Tapin adalah satu dari 13 daerah tingkat II di wilayah Kalsel, dengan luas 2.700.82 — terdiri dari 12 kecamatan — berpenduduk 326.812 jiwa dengan ibukota Rantau.

Wilayah Kabupaten Tapin meliputi lanskap daerah aliran sungai Tapin dengan empat cabang, yaitu Sungai Muning, Sungai Tatakan, Sungai Halat dan Sungai Gadung.

Dengan tuntasnya verifikasi di Kabupaten Tapin, maka selesai sudah verifikasi tahap satu Partai NasDem di seluruh wilayah Kalsel.

“Setelah Lebaran kami akan memulai verifikasi tahap dua khusus untuk pengurus DPRt tingkat kelurahan/desa, untuk memastikan kesiapan pengurus menghadapi berbagai peristiwa politik, baik tingkat lokal maupun tingkat nasional.  Pesan Ketua Umum DPP Surya Paloh ketika melepas kami ke daerah adalah untuk memastikan bendera NasDem berkibar di seluruh pelosok Kalsel ini,” ujar Taslim mengakhiri keterangannya.(*)

 

Add Comment