a

Sahroni Serap Aspirasi Dapil III DKI Jakarta

Sahroni Serap Aspirasi Dapil III DKI Jakarta

 

JAKARTA (18 April): Meski masa reses telah selesai minggu pertama April lalu, anggota DPR Ahmad Sahroni tetap melakukan kunjungan ke daerah pemilihan (dapil) perorangan.  Dapil yang disambangi anggota Fraksi NasDem DPR pada Sabtu (16/4) itu adalah Rt.007/Rw 001 Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja Jakarta Utara.

''Kunjungan ke dapil saya kali ini dalam rangka menyerap aspirasi warga mengenai keluhan mereka terkait kepentingan pembangunan di wilayah tersebut agar bisa diketahui dan disampaikan kepada pihak terkait, dalam hal ini Pemprov DKI Jakarta,” ujar Roni, begitu dia akrab disapa.

Acara yang dilakukan sore hari itu diisi dengan tatap muka dan silaturahim dengan 150 peserta.  Selain diskusi seputar pembangunan di wilayah Koja, acara juga dibarengi dengan pemberian sembako dan bantuan sebesar Rp10 juta untuk membantu warga setempat.

“Dari hasil serapan aspirasi ini beberapa point penting yang bisa saya tangkap antara lain mengenai pemasangan pipa gas di Jl. Plumpang Raya, daerah Koja yang sudah hampir 3 tahun belum selesai sehingga menyebabkan kemacetan,” tambah Roni.

Selain persoalan pemasangan pipa yang tidak kunjung selesai, si Anak Priok ini juga menangkap permohonan bantuan pembelian ambulance.  Begitupun dengan pembangunan saluran air got yang tidak kunjung selesai di bendungan Melayu Selatan yang ditelantarkan.

“Intinya, semua aspirasi yang diserap akan ditindaklanjuti, termasuk di dalamnya ada infrastruktur, soal penggusuran,  permohonan dana OP untuk RT yang minta disamakan dengan UMR dan sebagainya.  Mudah-mudahan semua bisa tersalurkan ke tempat yang tepat.  Semua kan tetap ada prosedur dan aturannya,” tutup Roni.*

 

Add Comment