Gerakan Hidup Sehat Untuk Cegah Virus Corona

MINAHASA SELATAN (13 Maret): Cegah penyebaran Virus Corona (Covid 19), Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi NasDem, Felly Estelita Runtuwene mengajak masyarakat melakukan pola hidup sehat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Ajakan itu disampaikan Felly ketika menjadi pembicara pada kegiatan sosialisasi Germas yang dilaksanakan di Gedung Century Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (12/3).

Dalam sambutannya, Legislator NasDem itu mengajak masyarakat untuk selalu hidup sehat dengan cara berolahraga dan konsumsi makanan sehat, sebagai langkah pencegahan virus Corona.

“Untuk menghindari berbagai macam penyakit, khususnya yang saat ini sedang merebak yakni virus Corona, saya mengajak mari kita hidup sehat dengan cara berolahraga, makan makanan yang sehat terutama buah-buahan. Namun yang terpenting kita harus berpikiran positif sehingga badan kita sehat selalu,” jelasnya.

Menurut dia, Germas tidak hanya mengkonsumsi makanan dan berolahraga, tetapi dengan membiasakan berpikir positif untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Kalau kita juga banyak pikiran, apalagi pikiran negatif pasti penyakit akan timbul dengan sendirinya. Oleh karena itu selain budaya hidup sehat harus juga diimbangi dengan pikiran yang sehat,” tambahnya.

Selain mendengar sosialisasi darinya, dalam kesempatan ini masyarakat yang hadir juga diberi edukasi terkait hidup sehat melalui video yang diputar oleh Poltekes (Politeknik Kesehatan Kementerian) Manado.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini Direktur Poltekes Kemenkes Manado, Kapolsek Amurang, perwakilan Dinkes Minahasa Selatan, serta Lurah Buyungon.(Jang/BA/*)

Written by 

Berita Serupa

Leave a Comment